Volunteering Di Panti Asuhan Dharma Surya Pertemuan 2

Kegiatan Volunteering di Panti Asuhan Yayasan  Dharma Surya dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building


PERTEMUAN KEDUA

Kelas   : LB28
Dosen  : FREDERIKUS FIOS (D3093)
Waktu  : Rabu, 22 - 03 - 2017
Pukul   : 13.00 - 14.50
Lokasi  : Jl. Villa Tomang Baru Blok C5 No.18, Ps. Kemis, PasarKemis, Tangerang, Banten 15560, Indonesia 

Tim Yang Hadir : 

  • Aldo Rizki N (1901492394)
  • Lukas Julius (1901496410)
  • Ricky Susanto (1901510876)
  • Stiven (1901496575) 

     Ketua :

    • Lukas Julius (1901496410)


    Pada Hari Rabu tanggal 22 Maret 2017 kami melakukan pertemuan kedua, sebelum memulai acara kami awali dengan perkenalan anggota kelompok pada anak – anak yatim. 






    Setelah perkenalan kelompok, kami mengajak anak – anak yatim piatu untuk mengawali nya dengan doa yang dipimpin dengan cara Budha. Kami mulai dengan berbincang – bincang untuk berkenalan dengan anak – anak disana dengan menanyakan beberapap pertanyaan dan sedikit hiburan agar anak – anak yatim dapat nyaman dengan kami. 






    Kami melakukan presentasi yang menyenangkan dengan tema Universalisme umat beragama dengan memberikan sedikit pengetahuan berbagai macam agama yang ada di Indonesia dengan bentuk yang simple agar dapat dipahami dengan mudah oleh anak – anak panti lalu kami memberikan video dengan Tema Toleransi umat beragama, tujuan nya agar sejak kecil anak – anak tidak membedakan teman mereka dengan perbedaan agama. 


    Sehingga nilai positif yang dapat diterima oleh anak - anak panti yaitu melakukan tindakan yang baik tidak perlu melihat dari latar belakang yang berbeda, kita mengaitkan presentasi kami  dengan hal - hal yang mudah mereka temukan sehari - hari, yang kami yakini dengan memberi edukasi yang baik sedari kecil maka di masa yang akan datang diharapkan anak - anak ini dapat menerima perbedaan tanpa adanya rasa yang buruk.


    Kami pun melakukan diskusi / brainstorming agar bila ada sesuatu hal yang tidak dipahami agar dapat berdiskusi dengan teman nya, setelah mereka berdiskusi lalu kami memberikan kesimpulan atas apa yang mereka pelajari. Kami melakukan doa penutup dan melakukan foto bersama dengan anak – anak yatim piatu.



    Komentar