Volunteering Di Panti Asuhan Dharma Surya Pertemuan 3

Kegiatan Volunteering di Panti Asuhan Yayasan  Dharma Surya dalam Penerapan Mata Kuliah Character Building 


PERTEMUAN KETIGA

Kelas   : LB28
Dosen  : FREDERIKUS FIOS (D3093)
Waktu  : Senin, 27 - 03 - 2017
Pukul   : 09.30 - 11.29
Lokasi  : Jl. Villa Tomang Baru Blok C5 No.18, Ps. Kemis, PasarKemis, Tangerang, Banten 15560, Indonesia 

Tim Yang Hadir : 

  • Aldo Rizki N (1901492394)
  • Lukas Julius (1901496410)
  • Ricky Susanto (1901510876)
  • Stiven (1901496575) 

     Ketua :

    • Lukas Julius (1901496410)


    Pada hari Senin tanggal 27 Maret 2017, kami kelompok 2 melakukan kegiatan sosialisasi di Panti Asuhan Yayasan Dharma Surya yang berada di alamat Jl. Villa Tomang Baru Blok C5 No.18, Ps. Kemis, Pasar Kemis, Tangerang, Banten 15560, Indonesia. Kami melakukan kegiatan atau sesi kedua yaitu dengan diawali berkenalan dengan anak - anak panti yang pada saat survey dan sesi pertama tidak hadir karena sedang sekolah.Kemudian, setelah saling berkenalan dengan anak - anak panti, kami lanjutkan dengan diawali berdoa agar kegiatan sesi kedua berjalan dengan lancar. 



    Setelah berdoa, kami lanjutkan kegiatan dengan menonton film yang berjudul "Moana" bersama - sama dengan anak - anak yatim. Kami memilih film tersebut karena film ini memiliki makna atau nilai - nilai positif yang dapat diajarkan kepada anak - anak di panti asuhan. Seperti keberanian, dalam adegan sebelum bertemu dengan Maui, Moana berlayar seorang diri. 




    Hal positif yang dapat diambil adalah bahwa siapapun, tidak tergolong oleh gender tertentu dapat melakukan berbagai hal dengan keberaniannya. Kemudian yang kedua adalah pentingnya untuk memiliki cita – cita, seperti dalam adegan saat Moana bertekad untuk meneruskan misi para pendahulunya: berlayar menyusuri samudera Pasifik dan menjadi penemu daratan atau wilayah baru di belahan bumi tertentu, adegan di film ini menjelaskan bahwa dalam hidup, seseorang dapat menentukan cita – cita dan menetapkan ukuran keberhasilan diri seperti halnya yang dilakukan oleh Moana.




    Kemudian hal positif berikutnya adalah menghormati nilai – nilai keluarga, dalam film ini Moana adalah gambaran seorang gadis yang sangat menyayangi keluarganya. Pesan dan nilai seperti menghormati leluhur dapat menjadi contoh nyata bagi semua orang untuk selalu mengutamakan kepentingan bersama.





    Dan setelah kami semua selesai menonton film Moana tersebut, kami berdiskusi untuk menjelaskan makna - makna yang bisa diambil dari film tersebut agar dapat dipelajari bersama oleh anak - anak di panti asuhan. Kemudian, terkahir kami melakukan penutupan dengan dilalui doa penutup dan melakukan foto bersama dengan anak - anak yatim piatu di panti asuhan.    





    Komentar